Tips Ruqyah Menolak 'Ain


Tips Ruqyah 'Ain

*MENOLAK' AIN*

Salah satu cara ruqyah untuk menolak 'ain adalah sebagaimana yang diceritakan kisah dari Abu Abdillah As-Saaji. Saat ia sedang melakukan perjalanan haji atau perang, ia mengendarai seekor unta yang sangat bagus. Ada anggota rombongan yang ahli dalam 'ain dan hampir setiap kali melihat sesuatu akan mengembuskan racun pada benda itu, membuatnya rusak atau hancur. Ada seseorang yang memberitahukan kepadanya untuk menjaga untanya dari serangan 'ain, namun ia merasa tidak dapat berbuat apa-apa untuk melindungi untanya.

Ketika sang ahli 'ain pergi, ia mencari kesempatan untuk mengalihkan perhatian Abu Abdillah dan kemudian menatapnya sehingga unta tersebut merosot dan terjatuh. Setelah ia mengetahui kejadian tersebut, Abu Abdillah ingin tahu siapa yang melakukan 'ain pada unta tersebut dan bertemu langsung dengannya. Abu Abdillah lalu memulai ruqyah dengan mengucapkan 
باسْمِ اللهِ؛ حَبْسٌ حَابِسٌ وَحَجَرٌ يَابِسٌ وَشِهَابٌ قَابِسٌ ؛ رَدَدْتُ عَيْنَ العَائِنِ عَلَيْهِ، وَعَلَى أَحَبِّ النَّاسِ إِلَيْهِ :
"Dengan nama Allah, yang tertahan akan tertahan, batu-batuan tetap saja mengering, bintang berekor tetap saja bersinar, kukembalikan 'ain itu kepada pemiliknya dan kepada orang yang paling menyukai ‘ain tersebut 

 فَارْجِعِ الْبَصَرَۙ هَلْ تَرٰى مِنْ فُطُوْرٍ 
ثُمَّ ارْجِعِ الْبَصَرَ كَرَّتَيْنِ يَنْقَلِبْ اِلَيْكَ الْبَصَرُ خَاسِئًا وَّهُوَ حَسِيْرٌ 
"... Maka, lihatlah sekali lagi! Adakah kamu melihat suatu cela?"
"Kemudian, lihatlah sekali lagi (dan) sekali lagi (untuk mencari cela dalam ciptaan Allah), niscaya pandanganmu akan kembali kepadamu dengan kecewa dan dalam keadaan letih (karena tidak menemukannya)."
(QS. Al-Mulk[67]: 3-4)

Setelah itu, kedua bola mata orang yang melakukan 'ain keluar dan unta tersebut kembali sehat seperti semula.

Metode ini diambil dari kitab Zadul Ma'ad karya Ibnu Qayyim al-Jauziyyah

___________________
📚Zadul Ma'ad - Ibnu Qayyim Al Jauziyyah
Alih bahasa & Editor : Rudi Abi Humairah 

Ruqyah QHI Klaten 
Dedi Saputra, CAHTM 

Postingan populer dari blog ini

TERAPI PROMIL (Program Kehamilan) Rumah Sehat Holistik Asy Syifa Klaten

Teks Deteksi gangguan jin

RAHASIA 'AIN DAN HASAD