Tanda Kelembaban (Lembab Dingin-Lembab Panas)

Bismillah 
TANDA KELEMBABAN

Tanda yg paling mudah untuk menandai serangan lembab, atau makan minum atau herba/obat kimia bersifat lembab adalah rasa "MUAL" bisa dengan muntah atau tanpa muntah dan "RASA BERAT".

Kelembaban terbagi menjadi LEMBAB PANAS dan LEMBAB DINGIN, merupakan bentuk pengikatan lembab terhadap panas atau dingin.

1. LEMBAB PANAS
Ini yg diserang biasanya LIVER EMPEDU, akan terasa mual jika ada serangan cuaca lembab panas atau lingkungan lembab panas atau kita makan lemak, herba/obat yg bersifat panas atau kering, terlalu manis gula pasir dll....jika awet rasa ini, biasanya ada masalah kronis yg harus diperhatikan.
Bentuk sakit bisa krn cuaca panas lembab, sirosis, hepatitis, radang empedu, batu empedu dll

2. LEMBAB DINGIN
Ini biasanya yg diserang limpa pankreas, akan terasa mual jika ada serangan cuaca lembab dingin, makan minum yg bersifat lembab dingin seperti air kelapa, susu, yogurt, yg berasa asam, labu, buah-buahan, herba/obat yg berasa pahit, asam, yg sifatkan menurunkan tensi kuat, diuretik kuat, pelancar darah kuat dll

Ada yg dominan lembab nya dibanding panas atau dinginnya, atau ada yg sebaliknya. Ada juga kombinasi no 1 dan 2, tinggal mana yg mendahului serangan atau melahirkan serangan duluan. Atau yg lainnya....yg lebih komplek saat di jelaskan.
Mudah-mudahan bisa memberi sedikit pencerahan...

Salam Holistik.
Tulisan Master Holistik Bapak Pudji Hartanto AKP, CAHTM

Disadur dan share ulang oleh 
Dedi Saputra CAHTM
Rumah Sehat Holistik Asy Syifa Klaten
Konsultasi WA 081578739566

Postingan populer dari blog ini

TERAPI PROMIL (Program Kehamilan) Rumah Sehat Holistik Asy Syifa Klaten

Teks Deteksi gangguan jin

RAHASIA 'AIN DAN HASAD